Polres Pasaman Barat Peduli; Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

iklan adsense

Polres Pasaman Barat Peduli; Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

Pasaman Barat, Pionir-- Hujan dengan intensitas tinggi dan ekstrim yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Kabupaten Pasaman Barat, salah satunya di Kecamatan Lembah Melintang yang mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga terendam banjir.

Akibatnya, sejumlah rumah warga serta lahan pertanian yang berada di wilayah Kecamatan Lembah Melintang terendam banjir, warga masyarakat untuk sementara mengungsi ketempat yang lebih aman, agar tidak ada korban jiwa.

Menanggapi hal itu, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto S.I.K., M.M melalaui Kapolsek Lembah Melintang AKP Aditia Lidarman, S.H melaksanakan pendistribusian bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Minggu (19/12/).

Sebanyak 127 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak banjir berupa beras, telur ayam, minyak goreng dan mie instan. Paket sembako tersebut dibagikan ke rumah-rumah warga yang berada di dusun Banjar Bahal Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading.

Paket sembako juga dibagikan ke lokasi pengungsian yang berada di salah satu rumah warga yang tidak terdampak banjir.  

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat memberikan batuan kepada masyarakat, kami hadir untuk membantu meringankan beban para korban banjir, semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Jangan dilihat dari berapa banyak dan bentuk barangnya apa. Tapi inilah nilai dari kebersamaan Polri Peduli dengan warga masyarakat yang terdampak banjir, ucap M. Aries.

  Tak hanya memberikan bantuan sosial kepada pengungsi, Kapolsek Lembah Melintang juga meninjau dapur umum dan mengunjungi Posko Pengungsian serta mengamankan rumah warga yang ditinggalkan selama berada di pengungsian. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments