Forkopimcam Sungai Geringging Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin Covid-19 Pada Anak

Forkopimcam Sungai Geringging Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin Covid-19 Pada  Anak

Pariaman Kota, Pionir--Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan  Kecamatan (Forkopimcam) Sungai Geringging mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Geringging, Jumat 28 Januari 2022.

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian.SH, Camat Sungai Geringging Kecil Ardinata. S.Pd, Kepala Puskesmas Sungai Geringging Ns.Anizar.S.Kep, Kepala Puskesmas Koto Bangko Zulfiherwindo.S.Kep, Serta Seluruh Kepala Sekolah tingkat SD se Kecamatan Sungai Geringging.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian.SH mengatakan, saat ini jumlah kasus paparan Virus Covid-19 sudah menunjukan pada angka lebih baik. Namun hal tersebut bukan merupakan alasan untuk mengendorkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, justru pada saat seperti ini percepatan budaya disiplin protokol kesehatan dan membentuk Herd immunity secara sempurna harus dilakukan. Untuk itu, dalam rangka mempercepat pembentukkan Herd Immunity di tengah masyarakat, pemerintah sudah mulai melakukan vaksinasi bagi anak usia 6 -11 tahun. 

Untuk proses persiapan nya tentu kepolisian yang dipercaya pemerintah sebagai intitusi  penerapan protokol kesehatan dan Vaksin tidak bisa bekerja sendiri, butuh bantuan dan dukungan dari semua pihak, dalam hal mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar mendorong putra dan putri nya untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang telah di siapkan, ujarnya

Terkait pelaksanaan sosialiasai Vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan secara serentak pada Senen 31 Januari 2022 mendatang, Bambang Adrian akan mengintruksikan kepada seluruh personilnya untuk melakukan pendampingan kepada petugas nakes untuk mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sungai Geringging, tuturnya.

"Kita berharap dengan dilakukannya sosialisasi dari sekolah ke sekolah ini akan dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang manfaat dan kegunaan Vaksin Covid-19, sekaligus bisa menepis isu buruk tentang Vaksinasi ini, ujarnya.

Lanjut Bambang Adrian mengatakan melalui sosialisasi serentak ini diharapkan ayah dan bunda bisa mengantarkan putra dan putrinya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi, sehingga dengan demikian, proses penyebaran pada klaster keluarga hingga keamanan pada anak ketika melakukan pembelajaran tatap muka dapat terjaga dengan baik, pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments