Jaga Kondusifitas Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polsek Sungai Limau Lakukan Patroli Malam Hari

iklan adsense

Jaga Kondusifitas Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Polsek Sungai Limau Lakukan Patroli Malam Hari

Pariaman Kota, Pionir--Guna menjaga kondusifitas Kamtibmas serta mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota kembali melakukan patroli malam di wilayah hukumnya, Jumat malam 28 Januari 2022.

Kata Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani pada Pionir, Patroli yang dipimpin Ps. Ka Spk A. Aipda  Heriwanto. SH itu menyambagi tempat-tempat rawan kriminalitas seperti dikawasan Pasar Sungai Limau, pemukiman padat penduduk, jalur lintas Pariaman-Lubuk Basung dan lain sebagainya, disamping itu juga melakukan kontrol keamanan di beberapa kantor bank di daerah tersebut, seperti Bank BRI dan Bank Nagari.

Saat melakukan patroli dan sambang kepada masyarakat, Umar Yani mengatakan, Heriwanto juga menyampaikan sosialisasi tentang penerapan prokes pencegahan covid-19 secara dialogis.

Dikatakanya, Virus Corona atau covid-19 ini sangat mudah menular dan berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu untuk mengatasi penularannya warga diharuskan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan, ungkapnya 

Kepada warga yang temui Heriwanto bersama dua orang personil lainnya juga meminta warga untuk tidak berhenti menerapkan disiplin prokes karena hanya dengan prokes bisa terhindar dari bahaya penyebaran Virus Covid-19. 

"Walaupun saat ini kasus covid-19 sudah menunjukan angka penurunan, namun kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 belum berakhir." Katanya.

Lanjut Umar Yani mengatakan, saat patroli dilakukan personilnya juga mengajak warga untuk turut menjaga kondusifitas Kamtibmas serta melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat apabila terjadi tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas.

"Kita imbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap gangguan kamtibmas hingga tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja," pungkas nya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments