Polres Pasaman Barat Menerima Penghargaan Dan Hadiah Dalam Lomba Sumdarsin

Polres Pasaman Barat Menerima Penghargaan Dan Hadiah Dalam Lomba Sumdarsin

Pasaman Barat, Pionir--Angka capaian vaksinasi yang dilaksanakan Polres Pasaman Barat mencatatkan hasil yang positif, dalam perlombaan Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin) yang digagas oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, S.H., S.I.K.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M menerima penghargaan dan hadiah dari Kapolda Sumbar yang dihadiri juga oleh perwakilan Forkopimda, serta Para PJU Polda Sumbar, Kamis (26/01) di Mapolda Sumbar ruang Jendral Hoegeng.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan selama 2 pekan yang dimulai dari tanggal 08 Januari 2022 sampai dengan 22 Januari 2022 ini, Polres Pasaman Barat mencacat total capaian vaksinasi sebanyak 43.680 dosis. 

Terobosan-terobosan kreatif yang dilakukan Polres Pasaman Barat dalam perlombaan Sumdarsin berupa kegiatan door to door sytem ataupun kegiatan jemput antar warga masyarakat menggunakan kendaraan dinas menuju gerai vaksin serta kegiatan pembatasan dijalan, membuat animo masyarakat untuk menerima vaksin semakin tinggi, terlebih lagi Polres Pasaman Barat juga menyediakan ratusan paket sembako pada setiap gerai di pelosok daerah Kabupaten Pasaman Barat yang diperuntukkan kepada warga masyarakat yang telah menerima vaksin membuat Polres Pasaman Barat menempati urutan ke-7 dalam perlombaan tersebut. 

Ini merupakan hal yang positif bagi Kabupaten Pasaman Barat dalam menuntaksan 100% warga Kabupaten Pasaman Barat yang telah terkonfirmasi menerima vaksin, untuk itu Kapolres Pasaman Barat bersama unsur Forkopimda dan took-tokoh masyarakat akan terus bahumembahu dalam memberikan himbauan, edukasi serta terus berinovasi dalam percepatan vaksinasi agar kekebalan komunal dapat terwujud di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam perlombaan Sumdarsin tersebut yang menjadi pemenang adalah Polda Sumbar dengan total capaian sebanyak 134.198 dosis, diikuti oleh Polresta Padang dengan capaian 98.198 dosis kemudian Pemerintah Kota Madya Padang dengan 92.999 dosis.

Kapolres Pasaman Barat menekankan kepada jajarannya untuk selalu semangat dalam upaya gempur vaksin, karena ini adalah tanggungjawab kita sebagai insan Polri, yang selalu hadir untuk masyarakat. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments