Polwan Puti Singgalang Kembali Unjuk Empati

Polwan Puti Singgalang Kembali Unjuk Empati

Padang, Pionir--Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat melaksanakan ibadah Shalat Jumat, Polwan Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar kembali menunjukan eksistensi dan kiprahnya dalam menjalankan tugas, baik di bidang operasional, pembinaan, mau pun dibidang  pengawasan.

Pada Jumat 28 Januari 2022  tim Puti Singgalang, kembali menjadi teladan bagi masyarakat. Sebab, disaat kaum pria sedang menjalankan ibadah shalat Jumat sementara ia harus berkerja memberikan pengamanan di beberapa masjid pada hari itu. Seperti pengamanan yang dilakukan Ipda Deli Sukmayanti beserta tujuh orang personil nya di Mesjid Muhajirin dan Mesjid Raya Sumbar

Kata Ipda Deli pada Pionir, saat melakukan kegiatan PAM Mesjid itu Polwan Puti Singgalang di bagi menjadi dua tim. Tim satu bertugas melakukan pengamanan di Mesjid raya Sumbar dengan melibatkan tiga orang personil, Bripda Revigadep Aurellia, Bripda  Putri Aulia Rahmadani dan Bripda Yolanda Widya Putri. Sedangkan tim dua yang bertugas di Mesjid Muhajirin Padang Baru Kota Padang, Aipda Feggia  Rimendha, Brigadir Chairunnisa Pulungan, Bripda Rita Azzahra, dan Bripda Vani Dwi Putri Marcania.

Ipda Deli mengatakan, pada giat PAM mesjid itu selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, dan nyaman  para personel Polwan Puti Singgalang juga melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang terparkir, baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Pada saat itu juga tidak lupa pula mengimbau kepada para jemaah yang melaksanakan sholat jumat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama, katanya.

Dikatakan Ipda Deli, Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dan mulai diterjunkan menjelang ibadah shalat Jumat."Polwan Puti Singgalang dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkir karena mendapat penjagaan dari Polwan Puti Singgalang," ujar Deli.

Sementra itu Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Polwan Puti Singgalang ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jumat, terutama pada lokasi parkir dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jemaah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

"Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil serta kecelakaan lalu lintas," ucapnya

Selain melakukan pengamanan, Polwan Puti Singgalang juga memberikan imbauan kepada para jemaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, ujarnya

"Kita juga mengecek sarana protokol kesehatan di masjid, terutama tempat cuci tangan dan mengecek suhu tubuh para jamaah," pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments