Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 di "Lapau" Kopi

Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 di "Lapau" Kopi

Pariaman Kota, Pionir--Kebiasan orang minang lapau sering dijadikan sebagi tempat bersilaturahmi atau sebagai tempat mendiskusikan sesuatu, bahkan lapau seolah menjadi rutinitas yang wajib untuk dikunjungi, lihat saja betapa lapau satu-satunya tempat yang tidak pernah sepi dikunjungi warga, baik di pagi hari, siang, serta malam hari. Bahkan seolah-olah lebih memilih lapau dari pada rumah mereka sendiri.

Memanfaatkan momen itu Bhabinkamtibmas Nagari  Limau Puruik Aipda Nurul Ikhwan sengaja datang bertandang ke lapau/ kedai Kopi di Kanagarian Limau Purut, Kecamatan V Koto Kampung Dalam itu dalam rangka mensosialisasikan manfaat dan kegunaan Vaksin Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Senen 3 Januari 2022.

Kata Nurul Ikhwan, disamping  mensosialisasikan manfaat dan kegunaan Vaksin, ia juga mengajak warga yang belum di Vaksin agar melaksanakan Vaksinasi di gerai Vaksin Presisi Polsek Kampung Dalam.

"Alhamdulillah di warung kopi itu kita telah mengantongi beberapa warga yang belum di suntik Vaksin." Katanya.

Dikatakannya, hal itu dilakukan ssbagai upaya untuk mencapai herd immunity (kekebalan Komunal) pada masyarakat secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19, tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jufri mengatakan, ia telah mengintruksikan pada personelnya untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi. "Kita juga minta kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu hoax. Jangan takut atau ragu untuk di Vaksinasi, vaksin Covid-19 aman dan halal," ungkapnya.

Setidaknya jelas  Iptu Jufri masyarakat diminta untuk mendatangi dulu gerai-gerai vaksinasi atau puskesmas untuk discreening atau diperiksa oleh tim medis, yang dinyatakan layak, baru diberikan suntikan vaksin,” pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments