Antusias Warga Pulau Punjung Mengikuti Vaksin Covid-19 Cukup Tinggi

Antusias Warga Pulau Punjung Mengikuti Vaksin Covid-19 Cukup Tinggi 

Pulau Punjung,  Pionir--- Antusias masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) cukup tinggi. Hingga berakhirnya kegiatan, ratusan masyarakat dan pelajar telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Rabu 16 Februari 2022

Sejalan dengan percepatan vaksinasi, kegiatan yang di ikuti para pelajar dan masyarakat umum itu dilaksanakan di dua kecamatan didaerah tersebut, Kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan Sembilan Koto. Di Kecamatan Pulau Punjung kegiatan vaksinasi itu di laksanakan di SDN 11 Jorong Padang Duri Nagari Ampek Koto Pulau Punjung, di SDN 13 Jorong Simpang Pogang Nagari Ampek Koto Pulau Punjung, SDN 23 Jorong Sungai Kambut II Nagari Sungai Kambut, dan di SDN 20 Sialang Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung. 

Sedangkan di Kecamatan Sembilan Koto pelaksanaan vaksinasi tersebut di selengarakan di SDN 14 Jorong Bugah Nagari Banai, dan  di  SDN Banai Kecamatan Sembilan Koto. 

Khusus di Kecamatan Sembilan Koto kita juga  menyasar bagi Siswa Sekolah Dasar yang belum melaksanakan vaksin, seperti di SDN 02 Nagari Banai, SDN 15, dan SDN 07, kata Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi. SH pada Pionir, Jumat 18 Februari 2022.

Kata AKP Zamrinaldi, pemberian  vaksin tersebut melibatkan tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Sialang, dan Puskesmas Silago.

Kegiatan itu juga mendapatkan pengawasan dan dipantau langsung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah. SIK dan Tim Percepatan Vaksinasi dari Polres  Dharmasraya, ujarnya

Dikatakanya, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi  ini cukup tinggi. Buktinya, sejak pagi ratusan masyarakat sudah memadati areal vaksinasi, bahkan mereka duluan antri di loket pendaftaran. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi di daerah ini, Katanya

"Dari data yang kita terima, total masyarakat dan pelajar yang ikut vaksin sebanyak 204 orang, dengan rincian, vaksinasi satu sebanyak 181  orang, vaksinasi kedua sebanyak 19 orang, vaksin ke tiga sebanyak 4 orang, ucapnya.

Lanjut Zamrinaldi mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi itu kita juga mengingatkan kepada peserta Vaksinasi, bahwa vaksinasi Covid-19 ini sebagai ikhtiar untuk menangkal risiko lebih buruk ketika terpapar. Apa lagi, Covid-19 varian baru bernama Omicron telah terdeteksi masuk ke Indonesia, untuk itu kita mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain vaksinasi dengan menerapkan  protokol kesehatan kita akan terbebas dari penularan virus yang mematikan itu, ujarnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments