Kapolsek Sungai Geringging Rapat Koordinasi Kamtibmas Dengan Camat, Wali Nagari dan Korong

Kapolsek Sungai Geringging Rapat Koordinasi Kamtibmas Dengan Camat, Wali Nagari dan Korong

Pariaman Kota, Pionir--Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, Kapolsek Iptu Bambang Adrian, SH melaksanakan rapat koordinasi  Kamtibmas di Aula Kantor Camat Sungai Geringging, Rabu (23/2/2022)

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh Camat dan Sekcam Sungai Geringging, Wali Nagari dan Wali korong se Kecamatan Sungai Geringging.

Sementara Kapolsek Iptu Bambang Adrian di kesempatan itu didampingi oleh PS Kanit Samapta Aipda Andri Arika, dan PS Kanit Binmas Aipda Joni Welmi.

Pada kegiatan yang dimulai pukul 11.00 WIB itu, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas, agar supaya saling bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada di Sungai Geringging, karena Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama.

Bila terjadinya suatu permasalahan pada warga untuk segera melaporkan kepada petugas terdekat seperti Bhabinkamtibmas agar segera ditindak lanjuti.

"Wali nagari dan wali korong se-Kecamatan Sungai Geringging diminta ikut berperan dan lebih peka dalam mengantisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing," kata Iptu Bambang Adrian. 

Dia menyebut, salah satu caranya dengan melakukan pemetaan kerawanan Kamtibms dan mengaktifkan sistem keamanan keliling (siskamling) ronda malam.

Kapolsek juga memberi pemahaman tentang bahaya terorisme atau radikalisme. Tak lupa Kapolsek menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna nencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments