Kapolsek Sungai Limau kerahkan Personilnya untuk Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi Pelajar

Kapolsek Sungai Limau kerahkan Personilnya untuk Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi Pelajar

Sungai Limau, Pionir--Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH terus berupaya melakukan percepatan progam vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya. Selain melakukan sosialisai ke sekolah- sekolah mantan Kapolsek Sikabaluan Polres Kepulauan Mentawai ini juga sering kita temui di lokasi vaksinasi bersama personilnya.

Umar Yani mengatakan, ia bersama personilnya terus mengawal dan melakukan pendampingan pada pelaksanaan vaksinasi di Sekolah-sekolah di wilayah hukumnya. Hal ini di lakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin, pada saat proses vasksinasi berlangsung.

Seperti yang ia lakukan bersama Bhaninkamtibmas Nagari Malai V Suku Timur, Bripka Indel Supriadi di SDN 04 Batang Gasan Korong Malai Mudo Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 22 Februari 2022.

Dikatakannya, Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan program pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sekaligus untuk menciptakan sistem kekebalan/ imun tubuh, agar anak terhindar dari penularan.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu, diperlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para peserta vaksinasi, di antaranya lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga, setelah itu baru di lakukan suntik vaksin, ujarnya.

Pada kesempatan itu Umar Yani juga  mengapresiasi pelajar SDN 04 Batang Gasan yang sangat antusias saat mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini. Hal ini terbukti anak-anak begitu semangat, tertib dan selalu mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh panitia, ucapnya

"Pendampingan serta pengamanan yang dilakukan berjalan dengan baik aman dan lancar sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi tenaga kesehatan atau pun peserta Vaksinasi," tuturnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments