Luar Biasa, Vaksinasi Anak Hampir Rampung di Polsek Sikakap

Luar Biasa, Vaksinasi Anak Hampir Rampung di Polsek Sikakap 

Sikakap, Pionir—Kendati Polsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) berada di wilayah pulau terluar dengan kondisi jalan yang cukup buruk pula, namun hal itu tak membuat duet Kapolsek Sikakap AKP.Tirto Edhi bersama Wakapolsek, Ipda Yanuar untuk berbuat yang terbaik di wilayah hukumnya.

Kenyataan alam itu bagi Tirto Edhi dan Yanuar malah justru membuat mereka terlecut untuk berbuat tanpa tapi, lakukan tanpa nanti. Karena bagi mereka, tak ada alasan apa pun untuk berbuat yang terbaik dalam melakukan pengabdian pada masyarakat.

Kepada Pionir Tirto Edhi pernah mengakui bahwa dalam memberikan pelayanan vaksinasi pada masyarakat di wilayah hukumnya, banyak hal yang menghadang yang harus mereka “tantang”, seperti kondisi jalan yang cukup buruk, harus mengarungi samudera lautan dan lainnya. Namun, kata Trirto Edhi, dengan niat tulus akhirnya mereka sampai juga ke lokasi pemukiman masyarakat pulau terluar.

Dikatakan Tirto Edhi Polsek Sikakap membawahi tiga kecamatan, selain Sikakap juga ada kecamatan Pagai Utara dan Kecamatan Pagai Selatan, dimana lokasi masing-masing cukup berjauhan.

Walau demikian kata Tirto Edhi, Polsek Sikakap termasuk tercepat dalam merampunkkan kegiatan vaksinasi untuk anak usia sekolah dasar (SD) umur 6 – 11 tahun.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun telah kami mulai semenjak pertengahan bulan Januari 2022. Bahkan memasuki tanggal 2 Februari 2022, kegiatan vaksinasi tersebut hampir selesai pula. Hanya tinggal beberapa SD lagi, dalam pertengahan bulan Februari ini kita targetkan selesai,” kata Tirto Edhi.

Dikatakannya, khusus SD Kecamatan Sikakap sudah selesai semuanya, hanya tinggal beberapa murid yang belum.  

Jumlah murid di Kecamatan Sikakap sebanyak 1. 419, murid yang sudah divaksin sebanyak 1.153 dan yang belum divaksin hanya 266 orang,” katanya.

Sedangkan jumlah murid Kecamatan Pagai Utara dan Pagai Selatan kata Tirto Edhi, adalah sebanyak 559 orang, jumlah murid yang sudah divaksin adalah sebanyak 537 orang serta yang belum divaksin hanya tingga 22 orang saja. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments