Polisi Wanita Berbagi Rasa di Lokasi Bencana

Polisi Wanita Berbagi Rasa di Lokasi Bencana

Pasaman Barat, Pionir—Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polda Sumbar berbagi rasa kepada masyarakat terdampak akibat gempa bumi di daerah Simpang Timbo Abu Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, pada Rabu 23 Maret 2022.

Di balik ketegasannya sebagai personel Kepolisian, para Polwan Polda Sumbar yang dipimpin AKBP Widya Aziz selaku Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sumbar bersama 25 personil Polwan lainnya, mereka juga memiliki naluri keibuan yang lembut hatinya. 

Buktinya, selain memberikan bantuan bantuan bahan makanan dan pakaian, para Polwan Polda Sumbar ini juga melaksanakan Trauma Healing bagi anak-anak yang berada di tenda pengungsi. Dengan naluri keibuannya itulah para Polwan jajaran Polda Sumbar ini mampu berbagi rasa kebersamaan dan memberikan keceriaan kepada anak-anak di tenda pengungsian, untuk menumbuhkan semangat dan menghilangkan perasaan trauma dari musibah bencana yang mereka alami sebelumnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut  diawali penyerahan bantuan di tenda dapur umum berupa Indomie, minyak Goreng, Cabe, Tomat, Bawang merah dan Sayur Mayur dan selanjutnya ke lokasi tenda pengungsian masyarakat Simpang Timbo Abu dengan menyerahkan paket untuk anak- anak sebanyak 100 paket dan paket untuk ibu- ibu sebanyak 100 paket.

Lantaran kegitan bakti sosial itu dilakukan di wilayah hukum Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar), kegiatan tersebut juga dikuti Kapolsek Pasaman yang juga merupakan seorang wanita, AKP Rosminarti, SH didampingi 3 orang personel Polwan Polres Pasbar. 

Kata Rosminarti yang dihubungi Pionir, Kegiatan dilakukan oleh Polwan jajaran Polda Sumbar ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang ditimpa bencana serta membantu menghilangkan beban mental anak-anak yang mengalami musibah bencana alam dengan kegiatan Trauma Healing,” kata Rosminarti.

"Mudah-mudahan bantuan yang di berikan dapat meringankan beban mereka," ujar Rosminarti (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments