Polres Dharmasraya Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 untuk Hari Kedua

Polres Dharmasraya Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1  untuk Hari Kedua

Dharmasraya, Pionir--untuk hari kedua pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 tahun 2022, Kamis (17/3/22) pagi, dan kembali dipimpin oleh PS. Kabag SDM Polres Dharmasraya AKP Gunawan Wibisono, SH, MH.

Sebagai pelaksana kembali diembankan kepada seluruh personil Bagian SDM Polres Dharmasraya dan personil yang disprinkan sebagai panitia. 

Kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 tahun 2022 untuk hari kedua ini, kembali mengambil tempat di halaman dan Mako Polres Dharmasraya, dan diikuti oleh 196 orang anggita dengan penerapan prokes yang ketat, ungkap Gunawan Wibisono.

Ditambahkannya, seperti pada hari pertama kemarin, kegiatan Tes Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Simester 1 ini, kembali  mengadakan rangkaian kegiatan seperti, lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up/Chining, Shuttle Run, dan Beladiri Polri.

Tujuan dilaksanakannya Tes Kesamaptaan Jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel untuk menghadapi tantangan dalam bertugas dilapangan yang semakin berat dimasa Pandemi Covid-19 ini.

“Tes Kesamaptaan Jasmani ini untuk melihat kondisi fisik para personel Polres Dharmasraya, karena tugas di lapangan semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” terang Gunawan Wibisono lagi.

Sebelum melaksanakan kegiatan, personel diperiksa terlebih dahulu kondisi kesehatannya, antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa/ SIP, Dikbangpers serta salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),” beber  Gunawan Wibisono.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesehatan Anggota agar tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan berbagai Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat, akhir Gunawan Wibisono.(ha)

Post a Comment

0 Comments