Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Mesjid Raya Sungai Limau

Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Kepada Jamaah Mesjid Raya Sungai Limau

Pariaman Kota, Pionir--Selain melakukan sambang dan sosialisasi, Bhabin Kamtibmas secara rutin mendatangi dari rumah ke rumah, dari satu tempat ke tempat lainnya atau door to door system (DDS) di desa binaannya.

Seperti di Nagari Gasan Gadang, Bhabinkamtibmas Bripka Syafri Nofiardi melakukan DDS dengan jamaah Masjid Raya Sei Limau, Selasa (8/3/2022).

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Syafri Nofiardi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, salah satunya yakni dengan antisipasi berkembangnya faham radikal.

"Kegiatan DDS rutin dilaksanakan dengan sambang warga dan jamaah masjid, sekaligus silaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya yang ada di Nagari Gasan Gadang guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Dengan rutin melaksanakan DDS, harapannya dapat meningkatkan peranserta masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.

“Mari untuk bersama- sama mencegah paham radikalisme, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada warga masyarakat yang terpapar paham radikalisme," tukasnya.

Bripka Syafri Nofiardi tak lupa mengingatkan warga dan jamaah masjid tentang pentingnya mernatuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi COVID-19 yang hingga kini masih belum berakhir. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments