Sinergitas Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, PLN dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Sinergitas Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, PLN dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Pariaman Kota, Pionir--SESUATU yang berat, bila dikerjakan dengan kebersamaan tentu akan menjadi ringan. Seperti pekerjaan membersihka pohon kelapa tumbang yang menimpa kabel listri milik PLN, dan juga menghalangi jalan di Korong Piliang, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padan Pariaman,  Rabu (23/3/22) sekitar pukul 11.15 WIB.

Sinergitas Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, dengan PLN, bersama warga, sehingga pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut dapat dibersihkan, agar kendaraan dapat melintas dengan lancar kembali.

"Begitu juga dengan kabel listrik milik PLN. Sesaat setelah kejadian tertimpa pohon tumbang tersebut, pasokan listrik ke daerah itu sempat terputus. Namun berkat kebersamaan, aliran listrik kembali normal", ungkap petugas Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Bripka Syafri Nofiardi.

Selanjutnya Bripka Syafri Nofiardi menghimbau masyarakat agar waspada dengan perubahan iklim, yang dapat  memicu terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lainnya. Hal tersebut perlu diantisipasi agar tidak memakan korban jiwa.

”Ini merupakan tugas pokok kami membantu warga, untung tidak ada korban jiwa. Untuk itu, masyarakat harus menigkatka waspada dan hati-hati akan cuaca exstrim yang susah diprediksi", himbau Bripka Syafri Nofiardi mengakhiri.(ha)

Post a Comment

0 Comments