Bhabinkantibmas Polsek Kampung Imbau Warga Waspada Bencana

iklan adsense

Bhabinkantibmas Polsek Kampung Imbau Warga Waspada Bencana

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Utara, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Del Harianto mengingatkan warga binaannya agar mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda wilayah binaanya di Korong Pematang Tinggi, Kanagarian Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Senen 25 April 2022.

Bripka Del Harianto mengatakan, diperkirakan cuaca ekstrim tersebut akan berdampak terjadi nya banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang, untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana yang akan ditimbulkan oleh cuaca tersebut.

"Kita monitor melalui BMKG, cuaca ekstrim masih terjadi di Padang Pariaman selama bulan ini. Jadi diminta masyarakat selalu siaga bencana," katanya

Bagi warga yang tinggal di tepi bukit, Bripka Del Harianto mengimbau agar segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman jika terjadi hujan lebat dalam waktu yang cukup lama. Karena dikhawatirkan akan terjadi longsor yang tidak diduga-duga sehingga menimbulkan korban jiwa, tukasnya. (Awik/Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments