Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung Lakukan Pedataan Rumah Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

iklan adsense

Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung Lakukan Pedataan Rumah Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

Dharmasraya, Pionir-- Sabtu 9 April 2022 Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung AKP Agus Salem. SH.MH bersama personilnya melakukan pendataan dan pengecekan rumah dan bangunan milik warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung pada  Jumat  8 April 2022  pukul 16.45. wib kemaren.

Kata AKP Agus Salem, saat ini tercatat sebanyak delapan unit rumah terdampak atas kejadian ini. Adapun rumah-rumah warga yang rusak di sekitaran Jorong Taratak, Kanagarian Siguntur Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya.

Diketahui, selain diterjang angin puting beliung, kondisi itu juga diperparah akibat pohon tumbang dan menghantam rumah warga sehingga mengalami kerusakan berat. Bahkan di beberapa titik ruas jalan di Jorong Taratak banyak pohon tumbang yang mengakibatkan menghambat arus lalu lintas, ujarnya.

"Saat ini warga beserta unsur pemerintahan nagari, kepolisian dan TNI telah mengevakuasi pohon-pohon  tumbang tersebut, sehingga akses jalan bisa lancar kembali," tuturnya

"Kita mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap keadaan cuaca yang masih buruk dan dapat berpotensi bencana, seperti angin puting beliung, banjir dan tanah longsor," tukasnya (awik/firman sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments