Piket SPK Shief C Polsek Sungai Geringging Beri Pengamanan di Pasar Pabukoan

Piket SPK Shief C Polsek Sungai Geringging Beri Pengamanan di Pasar Pabukoan 

Pariaman Kota, Pionir--Setiap menjelang berbuka puasa, personel Polsek Sei Geringging (Seger) secara rutin diterjunkan untuk melakukan pengamanan (pam) di pasar pabukoan. 

Untuk pengamanan tempat yang sering ramai dikunjungi masyarakat mulai sore hingga jelang berbuka itu, kali ini dilaksanakan oleh Piket Pam SPK Shief C Polsek Seger Aipda Abd Wahid Nasution dan Bripka Roni Marliyus di seputaran Pasar Sei Geringging, Minggu (24/4/2022).

Sejak pukul 17.14 WIB, personel Polsek Sei Geringging itu terlihat penuh semangat melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seputaran Pasar Pabukoan Sei. Geringging.

"Ya, kita hadir di sini untuk menjaga keamanan dan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di Pasar Pabukoan, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas, dan gangguan Kamtibmas lainnya," ujar Aipda Abdul Wahid Nasution di sela-sela kegiatan pengamanan tersebut.

Untuk itu, kepada pengendara kendaraan dihimbau untuk selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri maupun terhadap orang lain.

Sementara Bripka Roni Marliyus dalam pengamanan tersebut juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan setiap kegiatan di keramaian.

"Ini sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan virus COVID-19 di masa Pandemi yang hingga kini belum berakhir," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH menyebutkan, Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) akan selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti saat ini dalam pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

"Petugas secara rutin diinstruksikan membantu dan mengamankan Pasar Pabukoan selama bulan puasa, sehingga baik para penjual dan pembeli selalu merasa aman dan nyaman,” terangnya.(uk1)

Post a Comment

0 Comments