Polsek Koto Baru Berikan Rasa Aman Saat Sholat Tarawih

Polsek Koto Baru Berikan Rasa Aman Saat Sholat Tarawih

Koto Baru, Pionir--Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjamin kelancaran jalannya ibadah Shalat Tarawih, Personel Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pengamanan ibadah Shalat Tarawih di sejumlah masjid dan mushala yang ada di wilayah Hukumnya, Minggu 17 April 2022.

Pengamanan ini dilakukan merupakan tindakan preventif guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi yang nyaman dan aman selama pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih.

Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.

Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH. MH mengatakan, selama bulan Ramadhan setiap masjid dan mushala yang menggelar shalat tarawih di wilayah hukumnya akan dijaga ketat oleh Personilnya.

"Untuk pengamanan shalat tarawih di setiap mesjid itu, kita akan  menempatkan personil, begitu juga di setiap mushala, katanya.

Dikatakannya, selain dikerahkan untuk pengamanan shalat tarawih di masjid, personelnya juga melakukan patroli, untuk menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan pada masyarakat. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pencurian dimalam hari. 

Sebab, kata Iin Cendri dibulan Ramadhan warga masyarakat lebih banyak beraktivitas dimesjid. Mulai dari pelaksanaan shalat Isya sampai tadarusan setelah melaksanakan shalat tarwih. Biasa nya disaat saat seperti ini para pelaku pencurian melakukan aksinya. Untuk mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi, kita intensifkan personil untuk melakukan patroli di malam hari, ungkapnya.

"Kita juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Koto Baru selama bulan Ramadhan." Tukasnya. (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments