Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Giat DDS/THTS Dengan Pemilik Warung Minyak Curah Desa Sungai Pasak

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Giat DDS/THTS Dengan Pemilik Warung Minyak Curah Desa Sungai Pasak

Pariaman Kota, Pionir--Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas giat melakukan sambang ke rumah warga binaannya. Kegiatan itu dikenal dengan nama door to door system (DDS) atau Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS).

Seperti kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Hendri melakukan DDS/THTS dengan pemilik warung minyak curah di Desa Sungai Pasak. Diketahui kemudian, minyak curah yang dijual terdapat harga ukuran 1 kilogram dengan harga 19 ribu rupiah. 

Sejalan dengan persoalan minyak goreng belakangan ini, Bripka Hendri tak lupa menghimbau pemilik warung agar tidak menjual Minyak Goreng dengan menaikkan harga Minyak Goreng tanpa mempedomani batas yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Kita juga memberikan pemahaman kepada pemilik warung agar tidak melakukan penimbunan Minyak Goreng, karena hal itu dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya di sela-sela kegiatan DD/THTS tersebut.

Terakhir, Bhabinkamtibmas tak lupa memberikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Hingga berakhirnya kegiatan DDS/THTS itu, situasi berjalan aman dan terkendali.

Sementara itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH mengatakan, kegiatan DDS/THTS merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya guna melaksanakan tugas pokok kepolisian, yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. 

"Dengan rutin melaksanakan DD/THTS maka akan semakin terjalin silahturahmi yang baik antara Polisi dengan masyarakat. Sehingga lebih memudahkan untuk menyampaikan himbauan dan pemecahan masalah  Kamtibmas, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Selain itu, himbauan prokes masih menjadi prioritas agar angka COVID-19 terus menurun di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

"Oleh karena itu giat menghimbau tetap dilakukan Bhabinkamtibmas agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi prokes, sehingga dapat memutus serta terhindar dari penularan virus COVID-19," ujarnya.(uk1)

Post a Comment

0 Comments