Bhabin Polsek Kota Pariaman Dampingi Petugas Kesehatan Hewan Pemberian Obat cacing

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Petugas Kesehatan Hewan Pemberian Obat cacing 

Pariaman Kota, Pionir--Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan penyakit hewan ternak di wilayah hukumnya. Salah satu bentuk dukungan itu yakni melakukan pendampingan terhadap petugas kesehatan hewan dari Dinas Pertanian, Pangan dan Peternakan Kota Pariaman.

Seperti diketahui, penyakit tidak hanya menyebabkan kerugian ekonomi karena dapat menurunkan produktivitas ternak, namun juga dapat mengakibatkan kematian. Oleh karena itu sebagai upaya pencegahan penyakit hewan ternak, banyak hal yang dapat dilakukan. 

Salah satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan, yakni pemeriksaan kesehatan hewan lewat program pemberian obat cacing oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Peternakan Kota Pariaman.

Pelaksanaan pemberian obat cacing itu langsung dilakukan di sejumlah kandang milik peternak di Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (30/5/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Pertanian, Pangan dan Peternakan Kota Pariaman Drh.Defsi di kandang milik salah seorang warga, Not itu mendapatkan pendampingan dari Polsek Kota Pariaman melalui Bhabinkamtibmas Aipda Subur Praitno.

"Ya, hari ini kita melakukan pendampingan terhadap petugas dari Dinas Pertanian, Pangan dan Peternakan Kota Pariaman Drh.Defsi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan lewat program pemberian obat cacing," kata Aipda Subur Praitno. di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia menyebut, kehadiran bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut agar terciptanya situasi aman, tertib dan lancar saat pemberian obat cacing pada hewan ternak.

"Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolsek AKP Edi Karan Prianto, SH, MH agar tetap terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman," ujarnya.

Tak lupa bhabinkamtibmas di kesempatan itu tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian agar terhindar dari penularan Virus COVID-19. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments