Cegah Tindak Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Himbau Masyarakat Tidak Memakai Perhisan Berlebihan

Cegah Tindak Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Himbau Masyarakat Tidak Memakai Perhisan Berlebihan

Pariaman Kota, Pionir - Polri memastikan akan berupaya untuk menekan aksi kriminal di masyarakat. Namun masyarakat juga diimbau untuk tidak ikut memancing tindakan kriminal tersebut.

Demikian disampaikan Bripka Syafri Nofiardi Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang Polsek Sungai Limau, saat mengadakan giat Door to Door System (DDS) dengan Sumiarti.S.Pd salah seorang warga, Sabtu (4/6/22) pukul 10.00 WIB di Nagari Gasan Gadang.

Menurut Bripka Syafri Nofiardi , salah satu hal yang memancing tindakan kriminal, adalah dengan menggunakan perhiasan yang berlebihan saat beraktivitas di luar rumah.

"Misal ibu-ibu ke pasar jangan pake gelang (emas berlebihan), karena tidak ada niat kalau kesempatan itu tidak diperlihatkan," ujar Bripka Syafri Nofiardi lagi.

Yang terpenting dari giat ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat, serta antisipasi aksi pencurian maupun modus penipuan lainnya dengan mengajak peran masyarakat untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat di luar rumah, akhir Bripka Syafri Nofiardi.(ha)

Post a Comment

0 Comments