Polwan Puti Singgalang Lakukan Pengamanan Shalat Jum’at

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Lakukan Pengamanan Shalat Jum’at

Padang, Pionir—Pada hari Jumat 15 Juli 2022 itu, menjelang masuknya waktu pelaksanaan Sholat Jumat, sejak pukul 11.30 WIB sampai dengan selesainya Sholat Jum'at, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar melakukan kegiatan patroli pengamanan (PAM) di beberapa mesjid di Kota Padang.

Tak hanya melakukan pengamanan Shalat Jumat di masjid Raya Sumbar dan Masjid Al Hakim, dalam kegiatan itu para personel Polwan Puti Singgalang yang terdiri dari Aipda Feggy Rimendha, Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Putri Aulia Rahmadani dan Bripda Nur Andini juga melakukan imbauan protokol kesehatan (Prokes) pada jamaah masjid dan mastarakat.

"Ya, kita melakukan pengamanan masjid-masjid untuk mencegah terjadinya gangguan atau tindak kejahatan saat masyarakat sedang beribadah. Kita ingin selama proses ibadah itu berlangsung, masyarakat merasa aman dan nyaman," kata Aipda Feggia Rimendha di sela-sela kegiatan pengamanan tersebut.

Ia pun mengatakan bahwa selain pengamanan, Polwan Puti Singgalang juga melakukan himbauan prokes 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Imbauan ini agar masyarakat tidak lalai dalam mematuhi prokes, dan selanjutnya mengerti langkah-langkah apa yang harus dilakukan serta diterapkan selama Pandemi Covid-19," tuturnya.

Dikatakannya, dalam Patroli PAM masjid ini, pihaknya juga melakukan pengecekan ketersediaan sarana prokes di setiap mesjid, terutama tempat cuci tangan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments