Antisipasi Gangguang Kamtibmas, Kapolsek Pasaman Ikut Berpatroli

iklan adsense

Antisipasi Gangguang Kamtibmas, Kapolsek Pasaman Ikut Berpatroli

Pasaman Barat, Pionir—Meski siang telah berganti dengan malam namun sebagai abdi negara Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat, AKP Rosminarti, SH masih bergelut dengan tugas-tugas yang harus diembannya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Seperti pada Selasa malam 27 Desember 2022, kendati jarim jam sudah menunjukan pukul 21.30 WIB, namun guna mengatisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya AKP Rosminarti harus berkeliling melakukan patroli bersama Aiptu Yandri Salmi, SH, Ka SPK regu A dan Bripka Wahyul Azizwan, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Baru, di Plasma V Kejorongan Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Patroli tersebut kata Rosminarti menjelaskan, dimaksudkan untuk antisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran penyakit masyrakat, seperti judi, miras dan tindak kejahatan lainnya.

Dikatakan Rosminarti, malam itu ia bersama personel juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan protokol kesehatan, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan dari pemerintah pusat agar bisa mencegah penularan Covid-19 dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing.

Ia juga mengatakan pada malam itu menyambangi warung milik Agus, dimana banyak masyarakat yang sedang nongkrong di warung tersebut, untuk menyampaikan pesan agar meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya pencurian sawit, ternak dan buah alpukat di kejorongan tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti juga didampingi Pj.Walinagari Girimaju, Jorong Giri Maju, Kepala Dusun dan beberapa pemuda plasma V.

Saat itu Rosminarti meminta warga untuk dapat mengaktifkan kembali ronda malam. Ia juga mengingatkan apabila ada menemukan orang yang dicurigai, segera laporkan ke Polsek, Ka Pospol Spg 3 atau Bhabinkamtibmas Koto Baru dan jangan bertindak main hakim sendiri, katanya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments