Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Lakukan Pengawalan Pengambilan Uang ADN

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Lakukan Pengawalan Pengambilan Uang ADN

Sungai Rumbai, Pionir - Kegiatan pengambilan uang dalam jumlah besar oleh masyarakat dari pihak bank perlu adanya pengawalan dari Kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Bripka Budi Susanto, di Bank Nagari Cabang Sungai Rumbai, pada Rabu (21/12/22) kemarin sekira jam 09.00 Wib.

Saat itu Bripka Budi Susanto melakukan pengawalan pengambilan uang Anggaran Dana Nagari (ADN) Koto Tinggi bersama bendaharawan Nagari Koto Tinggi Yuli Agnesa untuk bulan November dan Desember di Bank Nagari tersebut.

Dikatakan Bripka Budi Susanto, kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Sebab, Jarak tempuh Kanagarian Koto Tinggi dengan Bank Nagari tersebut cukup jauh, berkisar  20 KM, di tengarai rawan kriminalitas, ujarnya

Lanjut Budi mengatakan, Dalam pengawalan tersebut pihaknya sama sekali tidak ada meminta imbalan atau memungut biaya pengawalan, katanya

"Apa yang kami lakukan itu murni untuk kenyamanan masyarakat, kemudian hal seperti itu juga sudah menjadi kewajiban kami sebagai pengayom masyarakat," tegasnya.

Dia pun menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati apabila membawa uang dalam jumlah besar. Bahkan jangan sekali-sekali menaruh uang di dalam mobil, karena pelaku kejahatan sering mengintau para korbannya yang lalai, ujarnya (Ha/Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments