Kapolsek Tanjung Emas Lepas Peserta Hiking Pramuka MTSN 1 Tanah Datar

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas Lepas Peserta Hiking Pramuka MTSN 1 Tanah Datar

Tanjung Emas, Pionir-- Sabtu 17 Desember 2022 kemaren, Kapolsek Tanjung Emas Iptu  Rudi Hartono. SH melepas 60 peserta hiking Pramuka MTSN 1 Tanah Datar.

Kegiatan hiking ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran berbasis project di alam terbuka. Dalam kegiatan tersebut, banyak pelajaran yang bisa diambil bagi anggota Pramuka ,diantaranya mereka mampu beradapatasi dengan alam,bekerja sama dan menunjukkan kreatifitas.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Tanjung Emas Iptu  Rudi Hartono. SH beserta personil, Kepala Sekolah MTSN 1 Tanah Datar, majels guru, dan peserta Pramuka gugus MTSN 1 Tanah Datar sebanyak 60 orang.

Sebelum dilepas Kapolsek Tanjung Emas, para peserta Hiking diberikan arahan untuk menjaga diri, tidak merusak lingkungan selama diperjalanan, menjaga kondisi pisik  serta mental selama kegiatan.

Kata Kapolsek Tanjung Emas Iptu  Rudi Hartono. SH, Kegiatan ini bertujuan mengukur daya fikir siswa tentang wawasan kepramukaan dan wawasan umum sambil melihat suasana alam sekitar secara langsung dan juga untuk melatih fisik mereka dengan berjalan jauh.

"Banyak pelajaran yang bisa diambil pada kegiatan hiking ini, diantaranya mereka mampu beradaptasi dengan alam,bekerja sama dan menunjukkan kreatifitas," ujarnya

Iptu  Rudi Hartono juga mengapresiasi kinerja pembina pramuka dan anggota pramuka yang cukup baik dalam melaksaanakan programnya, ia juga memberikan motivasi agar terus semangat dalam kegiatan kepramukaan,hal disampaikan disela-sela amanahnya saat melepas peserta hiking Pramuka MTSN 1 Tanah Datar. (Ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments