Wujud Bela Sungkawa, Bhabinkamtibmas Polsek Kam

iklan adsense

Wujud Bela Sungkawa, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Melayat Kerumah Duka

Kampung Dalam, Pionir--Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, ungkap Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting/Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman saat melayat ke rumah duka salah seorang warga binaanya di Korong Kampung Tanjung, Kanagarian Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 26 Mei 2023.

Bripka Razul Yasir almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah duka atas penyakit yang sudah lama dideritanya.

Diakuinya, kedatangannya bersama
Camat V Koto Timur, Sukur. SE, dan Plt. Wali Nagari Kudu Ganting Jhoni Bahrul Fuadi kerumah duka merupakan tanggung jawab moril seorang Bhabinkantibmas di daerah tersebut, juga sebagai wujud empati dalam mengungkapkan rasa bela sungkawa.

Pada saat itu dorongan semangat dan motivasi juga tak luput diungkapkan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

"Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Saya mewakili seluruh Personil Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman merasa sangat kehilangan atas berpulangnya almarhum ke rahmatullah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan," ucapnya.

Ia juga mengatakan, saat melayat kerumah duka itu, melihat banyak para pelayat yang tidak menggunakan masker, bahkan sebahagian dari mereka duduk berkelompok kelompok tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Melihat fakta itu, naluri seorang Bhabinkamtibmas hadir ketika itu. Lalu menyambangi para pelayat itu satu persatu. Dengan humanis kepada mereka diberi arahan/ pemahaman tentang protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakanya.

Selain itu ia juga memberikan imbauan kamtibmas dan mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, ucapnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments